Monday, January 4, 2016

Kolam Renang Perumahan Bukit Rivaria, Waterpark di Selatan jakarta

Sebenarnya acara berenang di Perum. Bukit Rivaria ini tidaklah disengaja. Karena pada awalnya saya ingin mencoba Taman Wisata Pasir Putih, yang berada di Pasir Putih Sawangan.

Jadi cerita nya seperti berikut,
Rabu/30 Desember 2015, 
Saya berangkat dari rumah jam 07.30 menuju tujuan utama saya, yaitu Taman Wisata Pasir Putih.
Sampai dilokasi jam 08.30, parkir kendaraan, beli karcis masuk, dan langsung menuju kolam renang.

 
Sebenarnya waktu-waktu seperti ini sangat saya hindari, menurut saya kurang tepat, seperti yang kita ketahui waktu-waktu tersebut adalah waktu dimana liburan untuk anak sekolah dan karena sudah menjelang akhir tahun, pastilah karyawan-karyawan juga sudah mulai banyak yang mengambil cuti. 
Tapi keengganan saya, saya urungkan karena anak sudah meminta untuk berenang, akhirnya saya berangkat juga sepagi-paginya.
Awal kecurigaan saya dimulai sebelum saya mencapai lokasi, yaitu pada saat 3 km menuju lokasi, didepan saya ada 3 buah bis besar (kapasitas 60 kursi) pariwisata. Benar saja ke-3 bis tersebut memasuki area Taman Wisata Pasir Putih, dan setelah saya memasuki area parkir, ternyata sudah ada beberapa bis serupa yang telah parkir terlebih dahulu.
Baiklah, saya langsung bergegas membeli tiket masuk, dan langsung menuju kolam renang untuk mencari spot duduk yang paling baik. Memang saat itu jumlah pengunjung masih dalam batas wajar (karena area Taman Wisata Pasir Putih cukup besar), dengan 2 buah kolam renang yang cukup besar.

Fyi,
Tiket masuk Rp 20.000,- (dewasa) dan 
                    Rp 15.000,- (anak)
Sebenarnya didalam area bermain, selain kolam renang ada beberapa permainan seperti outbond, playland, kereta, ATV, dll (hanya saja dikenakan biaya lagi untuk setiap permainan).
Karena saya dan anak belum sarapan, akhirnya kami sarapan terlebih dahulu, kurang lebih 45 menit. Seirin perjalanan waktu selama 45 menit, rupanya area kolam renang juga semakin disesaki oleh pengunjung. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan acara berenang disitu.
Benar saja, ketika sampai parkiran, untuk keluar kendaraan saja sudah cukup susah (waktu sudah menunjukan kurang lebih jam 09.30).

Setelah bersusah payah merayu anak yang sudah panik mode ingin berenang, kami memutuskan untuk ke Aquatic Fantasi - Sawangan Golf, yang tidak terlalu jauh lokasinya dan kami sudah pernah kesana sebelumnya.
Dalam perjalanan, kami melewati Perumahan Bukit Rivaria, saya langsung berfikir untuk mencoba melihat kedalam perumahan tersebut.
Benar saja, rupanya Bukit Rivaria memiliki sport club yang ada kolam renang nya juga.
Setelah berdiskusi dengan anak, anak saya memutuskan untuk mencoba tempat tersebut ketimbang harus ke aquatic fantasi.

Akhirnya kami membeli tiket, dan mulai untuk berenang.



Fyi,
Tiket masuk Rp 20.000 (dewasa/anak), tetapi harga ini adalah harga untuk high season/liburan. Kalau hari biasa, seharusnya lebih murah.

1 comment:

  1. murah yah, yang penting anak seneng, kita orang tua nonton aja hahaha

    ReplyDelete