Thursday, May 23, 2013

Singapore - Office and Private Trip

Kali ini saya akan bahas trip saya ke negara tetangga, yaitu Singapore. 
Sebenernya trip ini sudah lama sekali, sekitar tahun 2008.

     Boleh dibilang trip ini adalah perjalanan ke luar negeri "gratis", sebab ini bukan lah trip jalan-jalan pribadi melainkan perjalanan kantor. Saya mendapat kesempatan untuk bisa ikut training dari kantor, tapi diadakannya di Singapore selama 5 hari, dan saya medapat ijin bahwa saya bisa balik di hari ke 7 (dengan catatan biaya selama 2 hari saya yang tanggung).
Bagaimana tidak beruntung ?
   1. Ini adalah pengalaman pertama saya ke luar negeri. 
   2. Karena perjalanan kantor, passport, makan,
       akomodasi, transportasi ditanggung kantor (5 hari).
   3. Dapat 2 hari liburan (bener-bener jalan-jalan pribadi)
   4. Dan ada kerabat (bekas tetangga waktu kecil) yang
       memang menetap di Singapore, dan dia berbaik hati
       menampung saya selama 2 hari di apartmentnya,
       plus mengajak saya berkeliling Singapore.


   Saya sangat antusias, tidak sabar menanti tiba saat nya saya pergi ke luar negeri untuk pertama kali. Berbagai persiapan saya siapkan, mulai bertanya-tanya dengan teman kantor, searching internet (tempat-tempat wisata, lokasi training, jalur MRT/Bus, peta, etc).
Sampai lah tiba saat nya, kaki saya pun mendarat di Singapore, negara tetangga yang sangat maju.



Saya langsung menyempatkan diri ke Singapore Visitors Centre, tempat dimana kita bisa menanyakan berbaai hal tentang Singapore, dan yang pasti brosur dan peta yang bisa kita dapatkan gratis.


5 hari saya lalui, hanya dari hotel tempat menginap (di daerah Orchard rd) ke tempat training (saya lupa daerahnya), bahkan malam hari saya keluar hanya untuk mencari makan, karena harus mengulang pelajaran hari itu. Rajin sekali bukan? hehehe, ini disebabkan karena diakhir training akan ada ujian, sehingga ada beban bahwa saya harus lulus dengan nilai baik.
Hari terakhir pun terlewati, dan rupanya saya mendapat nilai ujian yang cukup memuaskan (hati terasa lepas, usaha selama 4 hari terbayarkan). Dan.....BISAAaaaa bebas, saat nya jalan-jalan pribadi :)
   Saya langsung bergegas bertemu dengan kawan kecil saya, karena saya sudah harus checked out dari hotel dan mengungsi ke apartment temen untuk menginap.
Dimulailah jalan-jalan pribadi saya dengan ditemani teman saya ini, ke tempat-tempat yang trend di singapore, seperti : Chinna town, Little India, sepanjang sungai Singapore sampai Fullerton Hotel, Clarke Quay malam hari, Marina bay, Merlion, Sentosa island dengan Song of The Sea nya.






Inilah akhir perjalanan saya, senang, bahagia, puas, bisa jalan-jalan pertama kali ke luar negeri dan dengan biaya yang minim, plus urusan kantor beres.

No comments:

Post a Comment