Monday, February 26, 2018

Taman Pemuda Pratama - Depok

Teman-teman yang ada disekitaran Depok, lebih spesifik sekitaran daerah Matoa, Krukut, Tanah Baru, ada tempat main anak baru nih, yang pasti MurMer.

Langsung aja ya,
Nama tempat-nya adalah "Taman Pemuda Pratama", yang beralamat di Jl. Sairin RT.01/011 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji - Depok 16426 (silahkan di klik untuk google map nya). Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di website nya.

Yang menarik adalah masuk taman bermain ini TIDAK dikenakan biaya masuk, alias GRATIS.
Biaya tiket dikenakan apabila kita ingin menggunakan/menikmati wahana yang ada, seperti :
1. Kolam renang
2. ATV besar
3. ATV kecil
4. Archery/panahan
5. Paintball
6. Pakan ikan & kelinci

Tapi ada juga lho wahana yang bisa kita nikmati gratisan, seperti :
1. Playground 
2. Taman kelinci
3. Taman(bisa digunakan untuk piknik)
4. Track/jalur pijat refleksi kaki

Naaah, lumayan kan bisa menikmati taman bermain yang bagus dan indah, tapi dengan dana yang tidak mahal.

Silahkan mencoba (selagi masih bagus).

Sedikit tambahan dan masukan,
Fyi,
Kelihatannya tempat ini masih baru, maksudnya baru saja dibuka untuk umum (bisa terlihat dari fasilitas nya yang masih bagus penampakannya), dan kalau di baca-baca baru saja diresmikan sekitar awal Februari 2018. Dan tempat ini adalah milik pribadi bukan milik Pemerintah Depok. 
Jadi masukan saya untuk Pemerintah Kota Depok bisa membantu dalam sisi pendanaan dari sisi Perawatan dan Pengembangan taman bermain ini. Bisa dibayangkan kalau semua dari kocek/kantong pribadi, berapa besar dana yang harus disiapkan setiap bulannya.

Alasan saya menyarankan seperti itu,
Dilihat dari tidak ada HTM, ada beberapa fasilitas/wahana yang disediakan gratis, dan tiket wahana yang terbilang terjangkau. Dari mana uang untuk membiayai operasional, perawatan & pengembangan taman & wahana?
Tapi mudah-mudahan biaya-biaya tersebut sudah diperhitungkan dengan matang oleh sang pemilik, jangan sampai tekor dan berdampak kedepannya taman ini terbengkalai, tidak terawat dan bahkan tutup.

Helooow Pemerintah Deopk ngapain aja, ayo dong katanya mau menjadikan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), ditunggu loh taman-taman seperti ini di berbagai daerah pelosok Depok (terutama di Cinere, hehehehe).
 


No comments:

Post a Comment