Thursday, April 6, 2017

Bird & Bromelia Pavilion - Bandung

Masih lanjutan dari cerita liburan bulan Maret kemarin. Kami juga mengunjungi tempat wisata yang bernama Bird and Bromelia Pavilion.
Konsep tempat ini adalah taman burung dan taman tanaman bromelia. Sekilas dalam benak saya, tidak menarik tampak nya tempat ini.
Tapi setelah masuk dan melihat ke dalam, rupanya tempat ini saya bilang cukup menarik.





 
Terletak di daerah Dago Giri Bandung, tidak jauh dari Dago Dream Park. Jadi tidak ada salahnya apabila mengunjungi Dago Dream Park, bisa sekalian berkunjung ke Bird & Bromelia Pavilion ini.
Patokannya adalah logo/papan nama dari Pramestha Resort Town di depan pintu masuk komplek nya. Lokasinya juga bersebelahan dengan Day & Nite Cafe dan Burgundy Restaurant.

Harga tiket masuknya juga tidak mahal, 35rb (weekday) dan 50rb (weekend). Setelah membayar tiket masuk kita akan diberi gelang kertas yang dipasangkan di tangan kita dan dapat ditukarkan air mineral pada saat keluar.
Konsepnya tidak berbeda jauh dengan kebanyakan taman burung pada umumnya, banyak aneka jenis burung dan unggas (ayam, bebek, kalkun, dll) didalamnya. Hanya saja tempatnya di desain sedemikian rupa, sehingga cukup menarik, bersih dan nyaman.
Ada 2 jenis burung yang dapat kita beri makan, yaitu burung dara dan burung parkit. Karena cukup jinak maka pada saat kita beri makan, burung-burung tersebut dengan santai dan tanpa rasa takut akan menghampiri kita. Disini letak keseruannya.









Ada juga bird show nya, walau saya bilang ala kadarnya. Yaaa tapi cukup menghibur lah.
Ada juga beberapa jenis burung besar (burung hantu, burung kakatua) yang bisa kita pegang.






Rupanya selain burung dan unggas, kita juga bisa bermain dengan kelinci. 













Saya rasa untuk wisata keluarga bersama anak, tempat ini cukup rekomen.


Silahkan mencoba.


No comments:

Post a Comment