Friday, February 21, 2020

Proses Mutasi Kendaraan dari Jakarta ke Depok

Akhirnya nge-blog lagi, bayangin terakhir nulis di Maret 2019, hampir satu tahun.
Ooomaigad.....

Ok, kali ini mau sharing tentang "Proses Mutasi Kendaraan saya dari Jakarta ke Depok"
Tapi tulisan saya tidak bercerita tentang proses detil nya ya (sudah banyak yang sharing di internet), saya mau bagi 1 tips yang menurut saya ini sangat membantu saya dalam proses mutasi ini.



Jadi ada 1 proses di awal, yaitu proses cabut berkas di Samsat asal, dimana kita harus melakukan yang namanya cek fisik kendaraan.
Kebetulan Samsat awal saya adalah di Samsat Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari (tepat di seberang Mangga Dua Square/deket Ancol). Bayangkan bawa kendaraan dari Depok ke Ancol.....oooh tidaaak.
Jadi gimana dong?
Jadi ada yang nama nya, cek fisik bantuan.
Apa dan bagaimana?
Cek fisik bantuan adalah istilah kalau kita cek fisik kendaraan di Samsat lain (bukan Samsat asal), kalau saya ke Samsat yang paling dekat dengan rumah. Atau dengan kata lain kita nebeng cek fisik kendaraan kita.

Naaah, proses cek fisik bantuan ini yang menurut saya sangat besar manfaat nya. Saya bisa ke Samsat Jakarta Pusat dengan menggunakan bis Transjakarta, nyaman, gak cape, dan murmer.
fyi, halte bis Transjakarta juga tepat di depan gedung Samsat Jakarta Pusat & Utara.

Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment