Thursday, September 11, 2014

Berpartisipasi Dalam Acara Ulang Tahun Kantor

Sudah lama juga saya tidak corat-coret blog.
Kebetulan kali ini ada bahan yang bisa digunakan untuk menambah corat-coret di blog saya.

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengisi acara untuk ulang tahun kantor.

Agustus kemarin adalah bulan dimana kantor saya berulang tahun, dan biasanya kantor mengadakan selamatan dengan mengadakan acara yang rangkaian acaranya menampilkan performance-performance dari anak-anak perusahaan.
Ujung-ujung nya, beberapa bulan sebelum bulan Agustus, seluruh anak perusahaan mulai sibuk mempersiapkan diri untuk acara ulang tahun ini.


Singkat cerita, H-3 bulan.....
Seluruh pendukung acara sudah mulai berlatih dan kami menetapkan bahwa kami akan menampilkan permainan perkusi, dengan menggunakan ember bekas.
Yang lucunya, karena kantor saya adalah holding company, maka karyawannya gak sebanyak anak-anak perusahaan yang lain.
Makanya pas nyari pemain, saling tunjuk gitu....apalagi kan ini perform nya main perkusi, yang seharusnya min punya jiwa musik atau bisa main musik.
Ini dah gak ada jiwa musik dan gak bisa main musik, dipaksa ikutan.....yang ada harus kerja keras latihannya.

Akhirnya tibalah hari pertama latihan......pelatihnya nunjukin sebuah irama ketukan, dan sukses membuat kita semua cuma bisa bengong, dan pas dicoba hanya beberapa orang saja yang bisa dengan lumayan lancar.
Ok lah, akhirnya buat kesepakatan.....pelatihnya akan membuat koreo irama ketukan yang simple yang semua orang diyakini PASTI bisa melakukannya.
Dan dari latihan pertama ini terbentuklah orang-orang yang akan ikut berpartisi-pasi.

Singkat cerita lagi, H-2 minggu....
Latihan mulai lebih diintensifkan, yang tadinya seminggu 2x, sekarang menjadi tiap hari.
Dan koreo baik untuk irama ketukan dan tarian sudah mulai mencapai final nya, tinggal dilancarkan saja.
Untuk pakaiannya karena acara ultah ini mengusung konsep tradisional, maka kita memilih pakaian adat Papua.


Dan sampailah di hari H,
Acara akan dimulai jam 16.23, dan kita sudah mulai siap-siap dari jam 10.00 pagi, mulai dari gladi bersih, make up, pakai kostum, dll, otomatis hari itu kita tidak kerja :)
Tapi semakin mendekati jam perform, detak jantung semakin cepat....maklum lah, kita bisa dibilang anak bawang.
Kebetulan juga saya dan teman-teman adalah performer pertama, walaupun bukan sebagai performer pembuka acara. Tapi setelah acara pembuka, performance pertama adalah saya dan teman-teman.
Jadi tekanan psikologis, bahwa harus menampilkan yang terbaik cukup memberi tekanan.

Tapi terima kasih buat teman-teman dan para atasa, yang telah memberi dukungan moral dan memberikan ijin kepada kami semua yang sering ijin untuk latihan dan persiapan menjelang hari H, terutama 1 hari sebelum hari H dan pada hari H nya yang total kita tidak bekerja.


Pengalaman ini saya dokumentasikan, sebagai kenang-kenangan saya juga, bahwa saya sudah (pernah) berpartisi-pasi dalam acara kantor.
Terus terang acara ulang tahun kantor adalah acara yang cukup besar, sehingga memang dipersiapkan sedemikian rupa.
Dan mungkin juga peristiwa ini adalah yang pertama dan terakhir saya ikut berpartisi-pasi dalam acara kantor saya saat ini (itu).

 

 

No comments:

Post a Comment