Friday, July 25, 2014

Kuliner-an di Bogor

Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman wisata kuliner saya di Bogor, yang saya lakukan sembari saya jalan-jalan ke Cibalung Happy Land (6 Juli 2014) dan Kuntum Farmfield (19 Juli 2014).

Pada kunjungan yang pertama, tanggal 6 Juli 2014 saya mencoba :



Lapis Bogor - Sangkuriang,

Pakanan ringan yang sangat membuat saya penasaran ingin mencoba, karena tidak butuh waktu lama untuk bisa menjadi terkenal.
Jangan terkecoh dengan namanya "lapis", tapi sebenarnya ini adalah kue bolu, yang berbahan dasar dari talas. Saat ini memiliki beberapa rasa, tapi saat itu saya mencoba rasa original dan rasa green tea.
Begitu dicoba, memang pantas lapis ini bisa dengan cepat terkenal, karena memang enak (menurut saya).
Tapi jujur, saya lebih suka yang rasa green tea.
Lokasi,
Saya waktu itu mengunjungi outlet yang berada di Jl. Raya Pajajaran, keluar toll bogor (baranang siang) - belok kiri (arah tajur).
Letaknya tidak jauh, patokannya adalah melewati beberapa pertokoan dan resto seperti Pizza Hut, Hoka-hoka Bento, Giant supermarket. Karena agak terpencil, sebaiknya jalan perlahan, dan enaknya lagi outlet nya bersebelahan dengan outlet brownies Amanda, jadi tidak perlu bersusah payah.
Tips,
(katanya) laku keras, jadi sebaiknya datang pagi hari, selain masih fresh dan kita tidak akan kecewa karena tidak kebagian. Harga cukup 25rb-an saja.
Jangan lupa membawa uang yang cukup, karena tidak bisa gesek kartu kredit maupun debit.

Warso Farm,

Pernah saya bahas pada postingan saya sebelumnya.
Menurut saya tempat ini hanya cocok dikunjungi bila anda benar-benar ingin makan durian, barulah silahkan berkunjung ke tempat ini.
Tapi jangan lupa, anda WAJIB menghubungi nya terlebih dahulu....karena ini kan musiman, jangan sampai sudah jauh-jauh tidak ada durian yang bisa disantap.

Asinan Kedung Dalam,

Toko asinan ini terletak di Jl. Surya Kencana.
Asinan yang dijual ada 2 macam, asinan sayur dan asinan buah, rata-rata harganya 17rb.
Selain menjual asinan, toko ini juga menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bogor.
Enaknya lagi, tanpa harus jauh-jauh kita bisa dengan mudah menemukan berbagai macam jajanan Bogor lainnya, seperti toko roti unyil (bersebelahan), banyak pedangang buah (pisang, alpukat, pala, dll).

Wisata kuliner berikutnya, saya lakukan ketika saya kembali lagi ke Bogor (19 Juli 2014), ketika saya mengunjungi Kuntum Farmfiled sebagai tujuan utama trip.

Asinan Ny. Yenny,

Lokasi nya sangat mudah dan strategis, yaitu keluar toll bogor (baranangsiang) - belok kiri (arah Tajur) - langsung belok kiri lagi di belokan pertama (yang jaraknya hanya beberapa meter).
Kalau tidak salah nama jalannya adalah Jl. Binamarga, tepat di sisi sebelah kanan, ada Restoran dan Asinan Ny. Yenny.
Disini saya mencoba asinan sayur dan asinan buah, saya baca-baca dari internet, asinan Ny. Yenny adalah salah satu yang terenak, jadi saya juga sangat ingin mencobanya. Harga 20rb-an (saya lupa tepatnya).
Disini saya juga mencoba nasi goreng dan roti nya, jujur kedua makanan ini enak....dan yang lebih membuat saya senang, karena masih pagi (mungkin saya pengunjung pertama) saya langsung dilayani oleh Ny. Yenny nya langsung, dan beliau sempat menemani kami makan sembari bercerita tentang kelebihan makanan yang Ny. Yenny tawarkan.

Teras Cafe - Kuntum Farmfiled,

Saya tidak begitu rekomendasikan tempat ini, KECUALI anda mengalami situasi seperti yang saya alami, yaitu ketika perut lapar sudah tidak tertahankan lagi, dan anda masih di area Kuntum Farmfiled. Jadi ya boleh lah makan disini dari pada kelaparan.
Makanan yang ditawarkan cukup beragam.

Tempat makan sekitar Taman Kencana,

Kami memilih untuk mencoba Macaroni panggang, Lasagna gulung, Pia Apple Pie, dan toko coklat (tapi saya lupa namanya).
Sebenarnya masih banyak lagi tempat kuliner rekomendasi di sekitaran Taman Kencana ini, bisa dilihat di blog tetangga.

Taman Kencana, menurut saya tempat ini rekomen sekali untuk wisata kuliner, karena satu lokasi memiliki banyak pilihan kuliner.

Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk berwisata kuliner di Bogor.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment