Tuesday, September 1, 2015

Main ke The Jungle Waterpark Bogor

Tulisan saya kali ini adalah cerita saya ketika Kantor mengadakan training di Hotel Aston Bogor.
Jujur, acara kali ini sangat membuat saya bersemangat, kenapa?
Selama saya bekerja selama 8 tahun di kantor saya yang sekarang ini, baru kali ini kantor saya mengadakan training yang seperti ini, training yang dibalut dengan acara refreshing, dan yang lebih membuat semangat lagi adalah kami boleh membawa keluarga dalam acara ini.
Setelah mendapat info tersebut dari bos saya, saya langsung mencari-cari info dengan bantuan Mr. Gugel, ada apa disekitar Hotel Aston Bogor ini.

Fyi,
1. Hotel Aston Bogor ini, terletak didalam komplek perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR).
2. Dekat dengan The Jungle Waterpark
3. Dekat dengan Jungle Festival
4. Dekat dengan Restaurant Rumah Air

Berbekal dari beberapa info ini, saya langsung memulai untuk menyusun rencana dan strategi, agar bisa memaksimalkan waktu yang ada dengan berbagai kegiatan untuk keluarga dan training.
Akhirnya susunan rencana pada hari H (terutama pagi hari nya) seperti berikut :
1.Berangkat pagi, maks sampai Bogor jam 09.00
2. Berenang di The Jungle Waterpark
3. Check in hotel
4. Training
5. Selanjutnya mengikuti jadwal acara kantor

Singkat cerita, tibalah hari yang di tunggu-tunggu.
Sesuai dengan skenario, saya dan keluarga jalan dari rumah sekitar jam 07.00 pagi. Masuk kota Bogor sekitar jam 09.00, sebelum melanjutkan perjalanan, saya mampir terlebih dahulu ke salah satu restaurant, untuk membeli bekal makan siang (Dengan asumsi, di The Jungle untuk berenang sampai sekitar jam 15.00, dan pastinya/biasanya makanan didalam waterpark, lebih mahal).
Setelah membeli bekal makan siang, karena searah dengan arah ke BNR, target berikutnya adalah asinan Gedung Dalam, yang berada di jalan Siliwangi (terusan jalan Surya Kencana). Fyi, harga asinan buah (saat saya menulis ini) nya Rp 20.000/kantong.
Selesai misi membeli makan siang dan oleh-oleh, kami melanjutkan perjalanan ke BNR. Saya belum pernah ke BNR, jadi hanya mengandalkan gugel map-street view.
Gugel map-street view ini sangat membantu kita, untuk bisa mempunyai bayangan/gambaran keadaan lapangan yang sebenarnya.
Ada satu belokan yang tricky banget, tepatnya di jalan Pahlawan, kita harus berbelok ke kiri untuk menuju BNR. Patokannya adalah ada papan reklame besar sekali di depan kita.

Akhirnya kami sampai di BNR, tujuan pertama adalah ke front desk hotel, untuk mengambil tiket diskon-an masuk ke The Jungle.
Posisi letak The Jungle, terletak persis bersebelahan dengan Hotel Aston, jadi kami memutuskan untuk berjalan kaki menuju The Jungle. Beli tiket masuk, dan ada deposit sebesar Rp 20.000, cari posisi tempat duduk yang nyaman, ganti baju, lanjut nyebur ke kolam renang.
Yang berenang hanya saya dan anak, istri bersantai sambil menunggu kami berenang.
Dan hal pertama yang kami lakukan adalah mencoba setiap jenis kolam renang yang ada di The Jungle. Berikut beberapa jenis kolam renang yang ada di The Jungle :
- Kolam anak 0 - 2 tahun, lebih banyak pancurannya
- Kolam anak 2 - 5 tahun, dilengkapi dengan slide
- Kolam dewasa
- Kolam arus, dilengkapi dengan aquarium di sepanjang kolam
- Slide/seluncuran, ada 2
- Kolam orang tua/kolam air hangat
- Kolam ombak

Nah kolam ombak inilah yang menjadi primadona di The Jungle ini. Karena saya datang hari Jumat, kolam ombak baru dimulai jam 13.00, setiap sesi berlangsung kurang lebih selama 15-20 menit, dan akan berulang setiap 1 jam sekali.
Anak saya yang berumur 5 tahun, awalnya takut-takut tapi akhirnya dia ketagihan, dan kami mengulang sampai 3 kali.

Akhirnya acara berenang di The Jungle harus kami akhiri, karena saya harus kembali ke Hotel Aston untuk mengikuti training kantor.

Beberapa info yang bisa saya bagikan :
1. Siapkan makan berat/snack/cemilan/minuman sebelum masuk area The Jugle.
2.  Apabila menginap di Hotel Aston,
Kita bisa mendapatkan diskon 50% ke The Jungle, Jungle Land, Jungle Fest.
3. Lokasi The Jungle
Sebelahan dengan Hotel Aston, dapat ditempuh dengan berjalan kaki.
4. Lokasi Jungle Fest,
Masih berada di area BNR, tapi agak jauh dari Hotel Aston. Ada shuttle dari Hotel Aston ke/dari Jungle Fest.
5. Lokasi Jungle Land, adanya di Sentul.
6. Ban bermain di The Jungle, harus sewa.
7. Apabila tidak tahu jalan ke BNR, bisa minta bantuan gugel map, sangat membantu.
8. HTM, bisa di cek di website resmi The Jungle.

Tulisan saya kali ini, sangat amat minim foto.
Terus terang saya tidak sempat foto-foto, karena harus menemani anak saya yang "panik" melihat air.

Semoga bermanfaat dan selamat liburan.