Thursday, April 7, 2016

Curug 7 Cilember - Puncak

Masih berhubungan dengan cerita saya tentang menginap di Hotel Grand Ussu - Puncak. Destinasi berikutnya adalah Curug 7 Cilember - Puncak. Saya menyempatkan mampir ke Curug Cilember ini sejalan dengan perjalanan pulang ke Jakarta.

Fyi, Curug 7 Cilember ini saya pilih karena lokasi nya yang tidak jauh dari Hotel Grand Ussu. Jadi untuk menuju ke Curug 7 Cilember ini patokannya adalah Hotel Grand Ussu ini, jadi kalau dari bawah/Gadog, persis sebelum Hotel Grand Ussu (5 - 10 meter) ada belokan ke kiri.
Dari belokan ini, petunjuk ke Curug 7 Cilember cukup memadai, jadi tinggal mengikuti petunjuk arah.




**Peta saya ambil dari blog Dewi

Jalanan dari belokan jalan utama puncak, cukup menantang...jalan yang sangat pas untuk 2 jalur, jalanan yang cukup terjal, dan cukup berlubang (tapi masih dalam batas toleransi), perjalanan tidak membutuhkan waktu lama (mungkin sekitar 15 - 30 menit), kita akan sampai di Curug 7 Cilember ini.
Sebenarnya kalau kita gugling, Curug 7 Cilember ini cukup terkenal dan cukup menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh banyak orang, tapi menurut saya pemerintah kota Bogor masih kurang memperhatikan infrastruktur dan keindahan dari Curug 7 Cilember ini (terkesan pemeliharaan dilakukan ala kadarnya).

Curug 7 Cilember ini sebenarnya cukup menarik untuk dikunjungi, karena :

1. sesuai namanya di lokasi ini ada 7 curug/air terjun, 
yang konon semakin tinggi lokasi curug/air terjunnya, semakin indah. Tapi karena saya bersama keluarga, jadi saya cukup hanya sampai curug pertama saja.


2. Ada konservasi kupu-kupu
Hanya saja pada saat saya kesana, kerena (alasan) cuaca mendung dan hujan, kandang konservasi kupu-kupu nya tutup.


3. Ada lokasi camping ground nya

Tujuan lain saya mengajak anak saya kesini adalah untuk memperkenalkan ke anak saya akan alam sekitar (gungung, air terjun, sungai, dll), mungkin ini bisa menjadi pengalaman anak saya yang sehari-hari hanya berkutat dikeriuhan ibu kota dan gadget.

Selamat mencoba.




No comments:

Post a Comment