Wednesday, January 4, 2017

Jalan-jalan ke SKI Tajur Bogor

Masih lanjut cerita dalam rangka mengisi liburan akhir tahun 2016.

Kali ini kami kembali lagi ke Kota Bogor, tapi kali ini dengan tujuan berbeda, yaitu berkunjung ke SKI (Sumber Karya Indah) Tajur Bogor.
Mungkin ada yang belum tahu, tempat apakah SKI itu?
SKI itu adalah tempat wisata belanja khas daerah Tajur, yaitu tas dan sepatu. Tapi pihak SKI menambahkan area toko nya menjadi tempat berbelanja ramah keluarga, jadi mereka menambah dengan area bermain.


Untuk lokasi nya, SKI ini se-arah apabila kita ingin ke bendungan Katulampa (tapi jauh sebelum nya ya).
Patokan tepatnya, apabila kita mengarah ke Tajur dari arah terminal Bogor Baranangsiang (exit toll Bogor), tepat setelah Resto Gili-gili dan Rumah Gaya (sebelum jembatan), ada belokan ke kiri, ikuti saja petunjuk arah ke SKI (cukup jelas).

Seperti biasa saya ke Bogor menggunakan moda transportasi umum, yaitu KRL/commuter line. Dari stasiun Bogor saya menggunakan jasa ojek online Gojek untuk sampai ke SKI. Alasan saya menggunakan ojek online adalah karena kepraktisan saja, seperti kita ketahui lalu lintas selalu macet ditambah untuk ke SKI harus berpindah angkot.

Masuk ke SKI gratis, karena saya tidak menggunakan kendaraan pribadi. Apabila menggunakan kendaraan pribadi dikenakan Rp 3000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil (CMIIW).
Fasilitas yang tersedia di SKI adalah
- Toko tas dan sepatu
- Food court (berbagai makanan khas Bogor)
- Kolam ikan monster/Arapaima
- Waterpark
- Arena permainan (flying fox, trampoline, gokart, perahu, dll)

Saya sempat mencoba beberapa permainan antara lain flying fox, trampoline, gokart. Rata-rata harga nya adalah Rp 20.000,- /permainan.


Dan untuk waterpark nya sendiri :




Balik dari SKI, kami sempatkan mampir (lagi) ke museum Zoology di Kebun raya Bogor, lalu ke gerbang istana Bogor (tepat di ujung jalan Kapten Muslihat) untuk memberi makan rusa, dan terakhir ke Taman main Adik Irma/taman topi.
Ke ke-3 spot ini adalah kunjungan kami ke-2 kali nya. Gara-gara anak ingin kembali ke museum Zoology lagi, karena pada kunjungan yang pertama ada 1 area yang sedang dalam tahap renovasi, jadi anak mengajak kembali berkunjung untuk melihat area yang sudah di renovasi tersebut. 


Selamat berkunjung (mungkin) ke SKI, apabila sedang jalan-jalan ke Bogor, sebagai salah satu tempat tujuan wisata keluarga.

 

No comments:

Post a Comment